Berpetualang Meningkatkan Rasa Bahagia


Liburan ke beberapa tempat wisata sekarang jadi pilihan beberapa orang untuk melepas diri dari aktivitas serta beri kesegaran pemikiran. Tetapi, bila Anda ingin rasa bahagia semakin tinggi, pergilah pelesiran atau berpetualang.


Pengalaman tidak terlewatkan yang kita peroleh dari traveling ke beberapa tempat baru rupanya memberi rasa kenikmatan yang semakin besar dibanding bila kita liburan ke tempat eksklusif atau melihat konser supaya seseorang berkesan.

"Saat seorang keluarkan uang untuk lakukan suatu hal agar seseorang berkesan, itu akan kurangi rasa kenikmatan," kata Ryan Howell, asisten profesor bagian psikologi dari San Francisco State University.

Howell lakukan survey pada 241 orang serta mendapatkan jika mereka yang keluarkan uang untuk lakukan pengalaman baru yang sesuai ketertarikan merasai kenikmatan semakin. Beberapa orang itu selanjutnya akan berasa semakin kompeten serta tidak kesepian.

"Pertanyaan yang perlu diberi pertanyaankan pada diri kita ialah fakta kita keluarkan uang. Motivasi pribadi itu akan memengaruhi rasa bahagia," tuturnya.

Liburan semestinya membuat badan serta pemikiran kembali lagi sempurna. Jadi, janganlah sampai uang yang disisihkan untuk mendanai berlibur justru tidak memberi pengalaman apa-apa.





Jakarta Perasaan serta emosi yang ada pada diri Anda tidak ada demikian saja. Hal itu dipengaruih oleh reaksi kimia yang berada di badan. Reaksi berikut yang bertanggungjawab pada perasaan positif atau negatif.

Antara dua perasaan itu, pasti yang perasaan positif seperti bahagia, suka serta cinta yang sangat diharapkan. Nah, berikut empat hormon-hormon bahagia yang berada di badan dan langkah meningkatkannya seperti dikutip situs HealthmeUp, Kamis (8/1/2015).

1. Endorfin 

Hormon ini adalah obat pembasmi rasakan sakit alami badan Anda yang dapat memblok rasakan sakit. 

Langkah untuk tingkatkan tingkat endorfin:

• Olahraga

• Konsumsi makanan pedas

Lidah mempunyai reseptor yang tangkap rasa pedas. Lalu otak menerimanya untuk rasakan sakit lalu akan melepas hormon endorfin.

2. Serotonin

Ini ialah kunci hormon kebahagiaan. Serotonin mengendalikan situasi hati, menahan stres pada diri Anda.

Langkah untuk tingkatkan kandungan serotonin:

• Ada di bawah cahaya matahari

Cahaya matahari mengakibatkan badan Anda untuk produksi vitamin D, yang menyebabkan pelepasan serotonin.

• Pikir beberapa hal yang bahagia. 

Otak Anda membuahkan serotonin saat Anda ingat masa lalu atau pikirkan beberapa hal yang membuat Anda bahagia.

• Konsumsi makanan seperti susu serta jagung, sebab memiliki kandungan tryptophan, satu zat yang dirubah badan jadi serotonin.

• Olahraga mudah.

3. Dopamin

Dopamin ialah hormon kesenangan yang dilepaskan saat Anda berupaya ke arah arah. Hormon ini berikan motivasi Anda untuk kerja keras capai arah itu. Berikut hormon yang membuat Anda siaga serta konsentrasi akan satu hal.

Langkah untuk tingkatkan kandungan dopamin Anda:

• Tentukan arah harian atau bulanan

Ini membuat Anda konsentrasi ketahui hal apakah yang ingin Anda raih minggu ini atau bulan ini. 

• Tentukan arah olahraga

Hormon dopamin, akan bertambah bersama dengan serotonin serta endorfin saat olahraga. Dengan memutuskan arah akan tingkatkan produksi dopamin serta semakin.

• Konsumsi makanan yang kaya protein.



4. Oksitosin

Oksitosin ialah hormon cinta yang dilepaskan berkaitan jalinan percintaan serta melahirkan. Hormon ini tingkatkan perasaan cinta serta keyakinan pada seorang.

Langkah untuk tingkatkan tingkat oksitosin:

• Pijat

Melemaskan otot menyebabkan pelepasan hormon ini.

• Perlihatkan rasa sayang pada orang Anda sayangi

Dengan sentuh, memeluk, menyeka orang yang Anda sayangi dapat tingkatkan hormon oksitosin pada kedua pihak.

Popular posts from this blog

7 Jenis Seafood Ini Perkecil Risiko Sakit Jantung

Makan Setelah Pukul 8 Malam Bikin Gemuk?

Seks Bikin Otak Tambah Cerdas?